- See more at: http://raxterbloom.blogspot.com/2012/09/cara-membuat-efek-bintang-berjatuhan-di.html#sthash.FSdDuYCP.dpuf Jilbab Pashmina: Cara memakai jilbab agar tidak salah gaya

Selasa, 25 Desember 2012

Cara memakai jilbab agar tidak salah gaya

cara memakai kerudung

CARA MEMAKAI JILBAB memang harus disesuaikan dengan situasi dan kondisi. Misalnya Anda akan menghadiri acara tertentu maka pemakaian busana juga harus disesuaikan dengan acara tersebut.
Untuk acara formal, tentu saja Anda tidak akan mengenakan busana kasual. Agar tidak salah gaya dalam menghadiri acara tertentu, berikut ini beberapa panduan dalam membedakan kerudung kasual dan kerudung formal yang dikutip dari life.viva.co.id.

Cara Membedakan jilbab kasual dan jilbab formal
  • Bahan. Untuk jilbab kasual, Anda bisa menggunakan bahan katun yang nyaman dikulit, enak dipakai untuk aktivitas sehari-hari dan tidak mudah gerah. Sedangkan untuk acara formal, bisa menggunakan bahan chiffon yang lebih ringan dan mudah divariasikan. Anda dapat menambahkan ciput  berbahan katun agar dapat menyerap keringat dan menambah kenyamanan.
  • Warna. Anda dapat mengenakan jilbab dengan warna-warna yang lebih cerah dan ceria seperti warna biru muda, mint, mustard, atau tangerine. Anda dapat mengaplikasikan warna-warna ini dengan outfit yang senada. Sedangkan pada acara formal, Anda dapat memilih warna yang elegan. Gunakan  warna jilbab dengan tone yang lebih gelap seperti marun atau hijau toska. Juga bisa ditambahkan aksen payet atau bordir dan padankan dengan aksesori seperti bros-bros cantik atau yang sesuai.
  • Aksesori. Untuk kerudung kasual, sebaiknya jangan memakai aksesoris yang berlebihan karena dapat merusak penampilan. Anda cukup mengandalkan model kerudung yang Anda kenakan. bisa  menambahkan bros untuk mempercantik jilbab jika menggunakan jilbab polos tanpa aksen payet dan bordir. Ini berlaku untuk gaya jilbab kasual ataupun formal.
  • Model. Untuk jilbab kasual, biasanya menggunakan gaya jilbab praktis karena memakai tata jilbab yang sederhana. Untuk kerudung formal, Anda dapat mengaplikasikan teknik jilbab bertumpuk atau membuat detail bunga dari jilbab.
Setelah Anda mengetahui perbedaan jilbab kasual dan jilbab formal, Anda dapat melihat video cara memakai jilbab dibawah ini dan dapat mempraktekkannya dirumah sesuai dengan kebutuhan Anda.
Dengan mentehaui perbedaan jilbab formal dan jilbab kasual Anda bisa menghindari salah gaya dalam menghadiri acara tertentu. Semoga cara memakai jilbab diatas bisa bermanfaat. Selamat mencoba!

http://e-lifestylenews.blogspot.com/2012/08/cara-memakai-kerudung-agar-tidak-salah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar